Serba - serbi

Tinjau Vaksinasi, Bupati Ngawi Harapkan Segera Capai Herd Immunity

Ngawi, Pewarta – Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berharap masyarakat di Kabupaten Ngawi bisa segera mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity, pernyataan ini disampaikan ketika melakukan tinjauan vaksinasi massal dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di desa Karangsono, Kecamatan Kwadungan, Sabtu (26/06/21).

Selain itu Ony Anwar juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya menekan angka penularan Covid – 19 di Kabupaten Ngawi yang sepekan ini mengalami lonjakan, “Dalam peringatan HUT Bhayangkara ini, bersama Polri dan TNI serta stakeholder berkolaborasi untuk melakukan pencegahan sekaligus menekan angka penurunan Covid – 19 yang terjadi di Kabupaten Ngawi seminggu terakhir,” terangnya.

Diungkapkan Bupati Ngawi, ada 6.440 vaksin yang akan dibagikan ke masyarakat secara serentak di 24 Puskesmas se Kabupaten Ngawi yang dipusatkan di balai desa yang ditunjuk, “Dengan vaksinasi massal ini, diharapkan masyarakat Ngawi herd imunity segera terbentuk, yang nantinya bisa menekan pertumbuhan dan penurunan kasus Covid – 19 di Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Senada juga disampikan Kapolres Ngawi, I Wayan Winaya juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut arahan Kapolri dalam mewujudkan herd imunity di Indonesia, “Sehingga bisa menekan pertumbuhan serta pengurangan angka kasus Covid – 19 yang akhir – akhir ini meningkat,” terangnya.


Selain vaksinasi massal, disela kegiatan ini juga dibagikan sejumlah sembako untuk masyarakat yang datang divaksin. (sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button