Serba - serbi

Tinjau Vaksin di Desa Luworo, Bupati Madiun Ingatkan Tetap Prokes Meski Sudah di Vaksin

Bupati Madiun saat meninjau prosesi vaksinasi di Desa Luworo

Madiun, Pewarta – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami meninjau proses vaksinasi Desa Luworo Kecamatan Pilangkenceng, Senin (30/8). Giat vaksinasi di desa luworo ini sudah yang ke 2 kalinya dengan jumlah peserta 696 warga untuk vaksinasi dosis kedua dan tambahan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan secara bertahap.

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan serentak secara bersamaan di 14 desa yang ada di Kabupaten Madiun,” jelas Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Total ada 171.987 orang sudah mendapat vaksin dari total sasaran 550.000 orang di Kabupaten Madiun. Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun pun menyerahkan sepenuhnya kepada Puskesmas terkait lokasi penyuntikan vaksin di desa.

“Masyarakat harap bersabar untuk menunggu jadwal vakasinasi, karena ketersediaan dosis vaksin menunggu dari pusat, setiap mendapatkan kiriman dosis, secepat mungkin kita distribusikan kepuskesmas untuk vaksinasi kepada masyarakat” ungkap Bupati.

Percepatan vaksinasi memang menjadi target pemerintah untuk meningkatkan herd immunity masyarakat agar resiko penularan covid-19 ini rendah. Bupati Madiun juga mengingatkan meski telah divaksin, masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Terutama terkait penerapan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Apalagi tidak memakai masker, karena hal itu selain membahayakan diri juga berdampak pada orang lain, keluarga dan juga ekonomi kita,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!