Serba - serbi

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Perpustakaan Keliling Sambangi Taman Kreasi Losari Maospati

MAGETAN, Pewarta – Untuk meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Magetan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan terus mendatangi masyarakat dengan mobil perpustakaan keliling. Salah satunya di Taman Kreasi Losari Maospati, Minggu (17/10/2021)

Dikatakan Christiani Dyah, seksi layanan perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Magetan  bahwa mobil perpustakaan keliling adalah bagian dari pelayanan perpustakaan umum yang mendatangi atau mengunjungi pembacanya.

“Perpustakaan keliling adalah perpustakaan yang bergerak dengan membawa bahan perpustakaan untuk melayani masyarakat dari satu tempat ke tempat lain yang belum terjangkau oleh perpustakaan umum,” ujarnya, Minggu (17/10/2021)

Dengan mobil perpustakaan keliling ini kata Dyah , dapat meratakan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai ke tempat-tempat yang belum memungkinkan adanya perpustakaan permanen.

Dyah menyebut, sebelum PPKM kita memang melayani layanan perpustakaan keliling ke SD dan Desa seluruh wilayah Magetan, sebagai upaya penguatan literasi, meningkatkan budaya baca dan pengembangan informasi ke seluruh lapisan masyarakat.

Setelah PPKM kabupaten  Magetan turun level maka kami mulai melakukan layanan Perpustakaan keliling lagi ke TK, SD bisa di Jam kerja juga. Untuk kegiatan yang semacam di Losari Moaspati kita lakukan di hari Minggu atau juga kita melayani setiap permintaan masyarakat.” Beber Dyah

Dirinya berharap dengn mobil perpustakaan keliling ini, minat baca masyarakat Kabupaten Magetan  terutama generasi mudah akan semakin tumbuh.(ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button