Peristiwa

Tingkatkan Fisik Prajurit, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Tes Garjas Periodik II

PONOROGO, Pewarta – Guna meningkatkan kemampuan fisik prajurit dalam menjalankan tugasnya, Kodim 0802/Ponorogo menggelar tes Kesegaran Jasmani periodik II tahun 2021 di Lapangan Merak Ponorogo, Senin (18/10/2021).

Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari dan dipandu langsung oleh Tim Jasrem 081/Dsj dengan para pendukung kegiatan antara lain Staf Pers Korem 081/Dsj, Staf Persdim 0802/Ponorogo, Tim Medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo, anggota Provost serta Tim Intel dari Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Misirin mengatakan bahwa tes kesegaran jasmani yang digelar hari ini merupakan salah satu program satuan dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik para prajurit.

“Ini merupakan salah satu program satuan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kebugaran fisik para anggota serta mendukung tugas pokok yang pelaksanaannya dilakukan secara berkala, ” kata Mayor Inf Misirin.

Pihaknya juga menekankan kepada para peserta dan pendukung kegiatan bahwa selama tes berlangsung harus benar – benar memperhatikan faktor keamanan. Selain itu, semua peserta juga wajib mengikuti semua instruksi dari para pendukung, baik itu dari tim Jasrem maupun tim medis.

“Selama tes kesegaran jasmani berlangsung, baik peserta maupun tim pendukung dalam melakukan kegiatan harus berpedoman pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. Ikuti semua intruksi semua pendukung,” tandasnya.

Adapun, pelaksanaan kegiatan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2021 Kodim 0802/Ponorogo yang digelar hari ini meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan menempuh waktu selama 12 menit, kemudian tes kesegaran B yang meliputi pull up, sit up twist, lunges, suttel run serta tes renang ketangkasan. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!