Peristiwa

Tergulung Ombak, Dua Wisatawan di Pantai Soge Pacitan Meninggal Dunia dan Satu Selamat

PACITAN, Pewarta – Lebaran hari kedua terjadi kecelakan  laut terjadi di pantai selatan  Jawa Timur tepatnya di Pantai Soge, Desa Sidomuyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, pada Selasa (3/5/2022) sore.

Tiga orang wisatawan  yang berasal dari kota  Solo dikabarkan hanyut terseret ombak besar pantai Soge. Tiga orang langsung berhasil dievakuasi  oleh relawan Watu Bale, satu korban dalam keadaan hidup, dan dua lainnya dalam keadaan meninggal dunia.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB, berlangsung sangat cepat sekali.  Selanjutnya relawan pantai Soge, Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan langsung melakukan evakuasi korban,”jelas TL, relawan pantai saat dihubungi lewat ponsel, Selasa (3/5/2022).

Relawan TL menjelaskan, “Tanda larangan berenang dan pemasangan bendera merah tanda ombak besar dan palung sudah dipasang.“Namun demikian, wisatawan masih banyak yang melanggarnya,” jelasnya.

“Kami sudah berulang kali mengingatkan wisatawan untuk tidak main air ditepi pantai. Tapi namanya orang, masih saja nekat,”ungkapnya dikutib dari prabangkara.com

“Kami harap wisatawan patuhi tanda-tanda peringatan yang ada, karena ini demi keselamatan sendiri. Berapapun tim yang terjunkan tanpa adanya  kesadaran dari wisatawan mustahil peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,”pungkas relawan Pantai Watubale Pacitan yang berhasil mengevakuasi korban di tengah laut.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan terkait identitas korban. (*/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!