Temu Alumni Unmuh Ponorogo, Sunarto Dikukuhkan Menjadi Ketua Umum KAUMPO

Komentar
X
Bagikan

PewartaTV, Ponorogo – Guna menyambung tali silaturahmi segenap alumni Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) angkatan pertama hingga tahun 2023 menggelar reuni akbar yang bertempat di Gedung Expotorium Unmuh, Rabu malam (10/05/2023).

Dalam acara yang bertajuk ‘Temu Akbar Alumni Universitas Muhammadiyah Ponorogo Lintas Tahun’ tersebut sekaligus mengukuhkan Sunarto sebagai ketua umum Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Ponorogo (KAUMPO) periode 2023 – 2027.

Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Dr. Happy Susanto, menerangkan bahwa temu alumni ini adalah pertama kalinya diadakan. Pihaknya berharap ini menjadi titik awal yang baik dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi sesama alumni lintas tahun, mulai dari angkatan pertama, yakni tahun 1989 hingga 2023 ini.

“Ini momen penting, temu alumni sekaligus halal bi halal, bisa mempertemukan alumni UMPO lulusan perdana hingga tahun ini, semoga bisa membawa efek positif bagi kemajuan kampus nantinya,” terang Happy Susanto.

Pihaknya mengklaim, alumni UMPO dari angkatan pertama hingga saat ini mencapai 19.000 lebih. Dari jumlah tersebut, diharapkan kedepannya bisa menjadikan kampus UMPO lebih berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Sunarto, S. Pd , Ketua DPRD Ponorogo sekaligus Ketua KAUMPO.

Sementara itu, Ketua Umum KAUMPO terpilih, Sunarto, mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Keberadaan alumni ini penting, karena menjadi salah satu syarat akreditasi keberadaan seluruh perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta,” ungkap Sunarto usai dikukuhkan.

Lebih lanjut, Sunarto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo tersebut, menjelaskan bahwa dengan terbentuknya keluarga alumni ini bisa menjadi sarana jejaring dalam rangka memberikan dukungan terbaik bagi almamater, baik dari segi pendidikan, Sumber Daya Manusia serta yang lainnya.

Kedepan, Sunarto yang merupakan angkatan ’93 UMPO ini akan segera melakukan langkah langkah strategis serta melakukan penataan organisasi kepengurusan¬† KAUMPO. Selain itu, dirinya juga akan melakukan pembahasan AD/ART, aturan organisasi serta perencanaan program kerja.

“Kita juga akan bersinergi dengan media guna membantu menyampaikan informasi ke publik terkait raihan prestasi tingkat keberhasilan kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo tercinta ini,” tukasnya. (adv/ns)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *