ADVETORIALDesaSerba - serbi

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Sugihwaras Gelar Vaksinasi

MADIUN, Pewarta – Bertempat di Balai desa Sugihwaras Kecamatan Saradan kabupaten Madiun diadakan vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi ini merupakan tahap ke 2 setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 20 Mei – 4 Juni lalu. Dan untuk saat ini merupakan Vaksin dosis ke-2 yang di mulai 14 Agustus. Dan berhenti sebentar karena agenda Kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Madiun yang juga sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi di Gedung Kampung Pesilat Kabupaten Madiun. Dan akirnya Sabtu 21 – 27 Agustus 2021 kegiatan Vaksinasi dilanjutkan kembali untuk Dosis ke 2 bagi Masyarakat Desa Sugihwaras.

Ketika di Konfirmasi Kepala Desa Eko Sudarsono didampingi Sekertaris Desa Joko Prasetiyo mengungkapkan bahwa vaksinasi ini untuk mensukseskan program dari Pemerintah yang terus di galakan yaitu untuk memutuskan penyebaran Covid 19 sekaligus menciptakan kekebalan tubuh bagi masyarakat dan menjaga kesehatan. Maka dari itu sangat perlu untuk diikuti seluruh masyarakat. Namun harus sesuai dengan jumlah data yang ada.

Untuk saat ini jumlah masyarakat desa Sugihwaras yang sudah di vaksin sejumlah sejumlah 1.900 orang. Dari vaksin Astrazeneca sebanyak 1.448 yang sekarang ini sedang di laksanan. Sedangkan Sinovac sebanyak 500 an.

Untuk vaksinasi ini diambil dari seluruh Dusun yang ada di Desa Sugihwaras yaitu Dusun Saradan, Dusun Sugihwaras, Dusun Kedungrejo, Dusun cabe, Dusun Jambangan, Dusun Nampurejo, dan Dusun Josaren.

Kepala Desa Sugihwaras berharap, dengan adanya vaksinasi ini  herd  immunity masyarakat bisa terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid 19. Dan diharapkan masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi yang tidak perlu.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, masyarakat terlihat melaksanakan Protokol kesehatan. Yaitu tidak dengan menggerombol, menjaga jarak, antri sesuai dengan nomor panggilan dari panitia. Dan di akir dari vaksinasi yang dilaksanakan Sabtu 21/8/2021 berjalan dengan an dan lancar. (Adv/Ryo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button