Peristiwa

Tekan Angka Stunting, Bupati Giri Ajak Seluruh Stakeholder Gotong Royong

PONOROGO, Pewarta – Bupati Sugiri Sancoko mengajak seluruh stakeholder gotong royong dalam menekan angka stunting (kekerdilan) di Kabupaten Ponorogo. Langkah awal Pemkab Ponorogo dalam menekan angka stunting yaitu dengan menggelar rembug stunting dan deklarasi komitmen Pemerintah Daerah Tahun 2021, yang dilaksanakan secara hybrid di Pusdalops Covid-19, Selasa (28/9/2021).

Rembug Stunting juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kasdim 0802/Ponorogo, Kasat Reskrim Polres Ponorogo, Sekda Ponorogo Agus Pramono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati, Ketua forum Kabupaten Sehat dan perwakilan kepala OPD serta Camat yang diikuti secara daring

Bupati Sugiri mengatakan stunting bukan hanya pekerjaan rumah parsial tetapi penyelesainnya harus secara komprehensif, salah satunya dengan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Rembug Stunting 2021 untuk membikin gebrakan secara kongkrit dengan diadakan deklarasi komitmen bersama tentang pencegahan dan penurunan stunting, dengan harapan angka stunting dapat kita tekan,” ungkap Bupati Sugiri.

Bupati Sugiri juga menjelaskan pencegahan stunting merupakan investasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan. Kuncinya adalah kesadaran masyarakat dan perubahan perilaku sehingga stunting bisa ditekan. Untuk saat ini angka stunting di Ponorogo sudah mengalami penurunan sekitar satu persen.

“Semua pihak harus ikut berperan karena pemerintah tidak bisa berperan sendirian, jadi harus ada keterlibatan juga dari pihak swasta, karena ini adalah kerja besar kita butuh investasi masa depan tentang generasi muda dan SDM masa depan, dan ini komitmen kita bersama, “ Jelas Bupati Sugiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!