Peristiwa

Tahun Ajaran Baru 2021-2022, Ponorogo Siap Pembelajaran Tatap Muka

Ponorogo, Pewarta – Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo pastikan siap melakasanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Tahun Ajaran Baru yang akan dimulai pada 5 Juli mendatang. Hal ini karena sebagian besar guru dan tenaga kependidikannya sudah divaksin dan setiap sekolah telah memiliki satgas covid-19. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas pendidikan Ponorogo Endang Retno Wulandari, Jumat (21/5/2021)

“ Saat ini sudah hampir 60 persen guru dan tenaga kependidikan di Ponorogo telah melakukan vaksinasi covid-19. Jumlahnya akan terus bertambah karena pada pekan ini juga telah dilaksanakan vaksinasi untuk para guru, yaitu di Ponorogo City Center (PCC) pada Jumat-Sabtu (21-22/5/2021) dengan sasaran sebanyak 2.700 orang.

Pembentukan Satgas Covid-19 di sekolah-sekolah juga sudah dilakukan bahkan sebelum ada imbauan dari Gubernur Jatim pada awal pekan lalu. Sehingga, menurutnya kesiapan pelaksanaan PTM di Ponorogo sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Untuk PTM di TAB, Ponorogo ini sudah sangat siap. Beberapa waktu ini kan juga sudah PTM dengan prokes ketat sehingga di kalau pelaksanaan PTM di TAB tentu lebih siap. Soal Satgas Covid-19 di sekolah, juga sudah terbentuk dan berjalan dengan baik. Sedangkan guru yang divaksin juga terus bertambah secara bertahap. Dari 10 ribu lebih (guru dan tenaga kependidikan tingkat SD dan SMP di Ponorogo), sudah 60 persen yang divaksin dan itu akan terus bertambah,” ungkapnya.

Retno menjelaskan, satgas covid-19 sekolah bertugas menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan selama berada di sekolah. Di tingkat SMP satgas ini anggotanya adalah para pelajar. Sedangkan di tingkat SD satgas ini diawaki oleh para guru. Mereka akan mengingatkan para pelajar terkait jarak antarsiswa saat di sekolah, mengingatkan cuci tangan, mengingatkan untuk tidak ke luar ruangan saat istirahat kecuali darurat dan sebagainya yang merupakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM.

“Satgas ini bertugas memotivasi kawan-kawan dan pelajar lainnya agar melaksanakan prokes sebagai komitmen dalam ikut memberantas covid-19,” pungkasnya (ns/is)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!