Peristiwa

Suroan, Wali Kota Madiun Ziarah Makam Leluhur

Wali Kota Madiun saat menabur bunga di makam leluhur, Kamis (12/8/2021)

Kota Madiun, Pewarta –  Wali Kota Madiun Maidi bersama sejumlah kepala OPD kembali melakukan ziarah kubur di Makam Kuncen dan Taman. Kamis (12/8/2021).

Mendoakan leluhur bisa kapan saja. Semakin sering dilakukan semakin baik. Seperti di Kota Madiun. Kegiatan mendoakan para leluhur melalui ziarah kubur tidak hanya pada momentum peringatan Hari Jadi. Namun, juga pada saat Muharram. Ziarah makam ini merupakan  rangkaian Kirap Pusaka Aji yang sebelumnya telah digelar. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Madiun Maidi usai ziarah

‘’Berdoa itukan baik. Semakin sering didoakan, semakin baik. Hari ini kita mendoakan leluhur yang dulu ikut mendirikan kota ini. Semoga arwahnya diterima dan dimasukkan dalam surga-Nya,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Kamis (12/8/2021).

Wali kota menyebut semua event sebaiknya menjadi momentum untuk mendoakan kepada para leluhur yang telah turut mendirikan kota. Jasa mereka begitu besar. Karenanya, tidak ada salahnya untuk selalu mendoakan

‘’Suro ini kalau orang dulu itu banyak prihatin. Artinya, banyak melakukan puasa, berdoa, tirakat, dan lain-lainnya. Nah, kita juga harus begitu, banyak prihatin dengan memperbanyak doa apalagi saat ini dalam suasana pandemi Covid-19,’’ imbuhnya.

Wali kota mengajak masyarakat untuk banyak berdoa. Harapannya, Covid-19 segera diangkat dari muka bumi. Selain itu, wali kota berharap pembangunan di Kota Madiun juga lancar, cepat, tepat, dan segera bermanfaat. Hal itu penting demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun.

‘’Kita sedang diuji Covid-19, semua kekuatan kita kerahkan. Baik itu usaha maupun doa. Dengan upaya kita bersama ini semoga Covid ini segera hilang dari kita semua,’’ pungkasnya. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!