Super Coppa 100 Tahun, PMDG Gelar Laga Eksebisi Timnas All Star Lawan Gontor FC

0
21

PewartaTV, Ponorogo – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo menggelar turnamen sepakbola guna memperingati 100 tahun berdirinya pondok modern tersebut yang diawali dengan pertandingan eksebisi antara Timnas All Star melawan Gontor FC di Darussalam Gontor Stadium, Minggu (09/06/2024).

Dibuka langsung oleh KH Hasan Abdullah Sahal, turnamen sepakbola yang bertajuk Super Coppa 100 Tahun Gontor itu, mendatangkan beberapa mantan punggawa timnas Indonesia seperti Fachrudin Arianto yang juga merupakan kapten tim Madura United, kemudian ada nama Evan Dimas, Ahmad Bustomi, Dedik Setiawan, Rendy Irwan, dan mantan kiper langganan timnas asal Ponorogo, Dian Agus Prasetyo. Selain itu, ada juga kapten tim Arema FC Johan Alfarizi, Beni Wahyudi, Jayus Haryono serta pemain gaek andalan Persik Kediri pada masanya yakni Hariono.

” Kita menggelar laga eksebisi hari ini antara Timnas All Star yang merupakan mantan punggawa timnas Garuda melawan Gontor FC sebagai laga pembuka gelaran turnamen Super Coppa 100 tahun Gontor,” ujar Ahmad Fauzi Hidayatullah, selaku Ketua Divisi 100 tahun Gontor.

Sedangkan dari Gontor FC sendiri diisi beberapa pemain talenta muda berbakat, kolaborasi antara santri dan para alumni yang masih aktif di Pondok Modern Darussalam Gontor hingga saat ini.

“Sebenarnya event seperti sudah kita gelar sebelumnya, seperti waktu peringatan 80 tahun dan 90 tahun Pondok Gontor. Hanya saja, kali ini berbeda karena kami bisa mendatangakan Timnas All Star yang mampu memberikan hiburan tersendiri bagi pecinta bola di Ponorogo”, imbuhnya.

Sementara itu, Fachrudin Arianto, salah satu punggawa Timnas All Star mengaku bahwa ini merupakan kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya dan rekan – rekannya.

Disinggung soal persiapan sebelumnya jelang laga eksebisi ini, dirinya mengungkapkan tidak ada persiapan khusus, hanya saja dirinya bersama tim ingin menampilkan permainan sepakbola yang menarik dan enak ditonton sehingga bisa menghibur masyarakat Ponorogo.

“Diundang bermain bola dihadapan ribuan santri Gontor dan masyarakat pecinta bola Ponorogo ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan rekan. Semoga persepakbolaan di Ponorogo bisa lebih maju dan  berkembang kedepannya”, tandasnya.

Diketahui, pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut, Timnas All Star berhasil mengalahkan Gontor FC dengan skor 3 – 1. (ns)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini