ADVETORIALPeristiwa

Stop Peredaran Rokok Ilegal, Satgas Cukai Kabupaten Madiun dan Bea Cukai Operasi Barang Kena Cukai

MADIUN, Pewarta – Untuk membebaskan Kabupaten Madiun dari peredaran rokok illegal. Satuan Tugas Cukai Kabupaten Madiun bersama Bea Cukai Madiun mengadakan kegiatan Operasi Barang Kena Cukai Ilegal di Wilayah Kecamatan Pilangkenceng, Madiun, Rabu (29/9/2021).

Kabid Penegakkan Produk Hukum Daerah, Dany Yudi Setiawan, menegaskan bahwa kegiatan kali ini untuk mengumpulkan informasi sekaligus operasi rokok ilegal. Bila ada temuan, akan ditindaklanjuti bersama Bea Cukai.

Sementara itu, Salah satu petugas Bea Cukai Madiun, C. Refsi menjelaskan beberapa ciri rokok illegal yang bisa dikenali, yaitu rokok polos, rokok salah peruntukan, rokok salah personalisasi, rokok dengan pita cukai bekas, dan rokok dengan pita cukai palsu.

“Kegiatan ini diharap dapat membangun sinergi antara pemerintah daerah dengan Bea Cukai semakin baik untuk menekan peredaran rokok ilegal”, ujarnya. Hingga saat ini, belum ditemukan adanya peredaran rokok ilegal.

Kasi Pengendalian Bahan Pokok dan Penting, Dian, juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi bagi pedangang rokok terkait rokok-rokok ilegal.

Kusnidi, yang merupakan salah satu pedagang mengaku tidak mau menerima bila nantinya ada tawaran rokok ilegal. Ia juga mengajak seluruh pedagang lainnya untuk ikut menolak tawaran sales yang menjual rokok ilegal karena termasuk melanggar Peraturan Pemerintah dan dapat dikenai sanksi hukum.

“Saya mengajak kepada teman teman, jika menerima rokok ilegal tanpa cukai, termasuk melanggar peraturan perundang undangan dan dapat dikenai sanksi hukum,” ungkapnya (ik/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button