Peristiwa

Sidak ke Pasar Legi, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Bahan Pangan di Ponorogo Aman

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengecek stok bahan pangan pokok di Pasar Legi Ponorogo, Senin (25/04/2022).

Ponorogo, Pewarta – Guna memastikan stok dan suplay bahan makanan pokok aman menjelang lebaran tahun ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Legi, Ponorogo, Senin (25/04/2022).

Didampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko  Gubernur Khofifah mendatangi para pedagang serta mengecek langsung ketersediaan stok bahan makanan pokok.

“Kita ingin  memastikan pada dasarnya stok bahan pangan pokok menjelang lebaran ini stoknya di Ponorogo aman dan suplay juga aman,” kata Khofifah.

Menurutnya, ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan, seperti harga daging sapi yang mengalami kenaikan sekitar lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah. Kemudian, daging ayam juga ada kenaikan sekitar tiga ribu rupiah di atas HET dari harga normal tiga puluh lima ribu rupiah.

“Setelah kita cek, sebagian harga memang naik, mulai daging sapi, daging ayam, dan cabe merah. Sedangkan beras masih standart. Hanya minyak goreng yang harganya cukup tinggi, namun stok masih aman hingga lebaran nanti,” imbuhnya.

Diketahui, selain melakukan sidak harga di Pasar Legi, dalam kunjungannya ke Ponorogo kali ini  Gubernur Khofifah juga melakukan panen raya padi di Desa Trisono, Kecamatan Babadan dan menyantuni 200 anak yatim piatu di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!