Serba - serbi

Setelah 2 Tahun Pandemi, Pemkab Ngawi Gelar Halal Bihalal dengan Para Perantauan

Bupati Ngawi Ony Anwar saat memberi sambutan

NGAWI,  Pewarta –  Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Ngawi mengadakan halal bihalal dengan warga perantauan yang digelar di halaman depan Pendopo Wedya Graha .  Rabu, 04 /05/2022)

Acara halal bihalal ini  merupakan agenda rutin setiap tahun dengan warga Ngawi yang merantau di seluruh Indonesia setelah 2 tahun yang lalu baru diadakan tahun ini karena pandemi covid-19.

Warga perantauan yang mudik ke kampung halamannya ini bersilaturrahmi dan saling maaf-memaafkan dengan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono,ST.,MH beserta jajarannya. Masyarakat yang hadir dalam acara ini dihibur dengan pegelaran musik keroncong dari ngawi.

Warga perantauan yang hadir dalam acara ini merupakan campuran dari berbagai profesi mulai dari karyawan, pengusaha , Pejabat ASN bahkan seniman. Selain itu , juga hadir dari masyarakat Ngawi mulai dari kalangan pengusaha, wiraswasta, ulama, tokoh masyarakat, ormas, organisasi wanita dan masyarakat umum berbaur bersama saling maaf memaafkan dengan Bupati Ngawi Ony Anwar. Acara rutin ini diadakan sebagai wadah silaturahmi antara warga perantauan agar bisa betemu dan saling kenal untuk  menyatukan serta mempererat tali silahturrahmi dengan warga Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar memberikan santunan yatim piatu

Bupati Ngawi Ony Anwar mengatakan bahwa setelah 2 tahun karena pandemi covid-19 pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah ini kita bisa berkumpul sesama warga Ngawi dan warga Ngawi perantauan dengan keadaan sehat serta berbahagia. Momen seperti ini sangat perlu untuk berbagi pengalaman,  menjalin kerukunan dan turut serta dalam memajukan Kabupaten Ngawi.

Ucapan selamat datang disampaikan Bupati Ngawi kepada seluruh warga Kabupaten Ngawi yang bertugas, berkarya, dan bekerja di luar daerah Kabupaten Ngawi, “Hadir perantau mulai dari Riau, Kalimantan, Jakarta hingga Bali, selamat datang kembali di Ngawi”, ujarnya.

Disampaikan Ony Anwar Harsono bahwa Kabupaten Ngawi saat ini terus bergerak dan berkembang dalam pembangunan, “Matur suwun untuk perantau yang dapat menjadi marketingnya Kabupaten Ngawi dan sangat mensupport apa yang menjadi niatan baik kita semua,” tutupnya.

Bupati Ony Anwar berharap virus covid segera mati dari bumi Indonesia serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Ngawi dan warga Ngawi perantauan.

Selain halal bihalal, Bupati Ngawi Ony Anwar beserta Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko  memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan juga penghargaan untuk pekerja Outsourcing di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.(ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!