PARIWISATASerba - serbiWisata

Selama Libur Lebaran, Ini Total Kunjungan Wisatawan di Magetan

MAGETAN, Pewarta – Moment libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan di berbagai tempat wisata di Magetan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, (Disparbud) Kabupaten Magetan  mencatat setidaknya terdapat 147.555 wisatawan berkunjung ke Magetan  selama libur Lebaran 2022, mulai 29 April sampai 8 Mei. Jumlah tersebut dihitung berdasarkan kunjungan wisatawan di  destinasi wisata yang dikelola pemerintah dan  destinasi lain yang dikelola desa maupun swasta.

Objek wisata yang menjadi primadona wisatawan adalah Telaga Sarangan  yang berhasil menarik 92.806 wisatawan selama 10 hari libur lebaran. Bahkan di jalur menuju Sarangan terjadi antrian panjang kendaraan yang mengular hampir 3 Km pada H+2 lebaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Joko Trihono, mengaku masih kurang puas dengan jumlah kunjungan libur lebaran 2022 ini. Walaupun secara keseluruhan sudah hampir mendekati target libur lebaran 2022 sebanyak 160.000 wisatawan.

“Memang normalnya kunjungan wisatawan seperti itu, saya rasa masih bisa dimaksimalkan lagi, baik dari segi jumlah kunjungan maupun pelayanan kita, ya walaupun sudah mendekati target kunjungan libur lebaran 2022.” Ungkap Joko Trihono.

Peningkatan jumlah wisatawan ini membuktikan bahwa sektor pariwisata menunjukkan trend pemulihan yang baik. Kedepannya, Disparbud akan terus berinovasi dengan mengembangkan fasilitas dan pelayanan di destinasi wisata. Serta meningkatkan lama tinggal wisatawan di Magetan.

“Untuk menambah kenyamanan wisatawan, dalam waktu dekat ini kita akan mengembangkan fasilitas di destinasi wisata seperti pembangunan jalan dan MCK  di Sarangan.” .terang Kadisparbud Magetan  Malam ini (12/05). Melalui jaringan Handphone

 Kepala Disparbud mengapresiasi kinerja semua pihak yang terlibat khususnya dalam pelayanan wisatawan selama libur lebaran tahun 2022 ini. Ia juga mengharapkan semua masyarakat membantu mempromosikan wisata Magetan  baik melalui media online maupun offline untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan memulihkan perekonomian masyarakat Magetan. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button