Serba - serbi

Segera Dibuka UNESA di Magetan, Lokasi Perkuliahan di Maospati

Magetan, Pewarta – Guna mempermudah akses pendidikan  serta mewujudkan sumber daya manusia unggul, Pemerintah Kabupaten Magetan  bersma UNESA akan membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Hal tersebut menyusul Bupati Magetan, Supraowoto beraudiensi dengan jajaran Civitas Akademika UNESA Surabaya yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, beserta rombongan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha. Kamis  (20 /5/2021)

“PSDKU di Magetan mempersyaratkan program studi yang dibuka harus terakreditasi A sesuai dengan kampus utama, serta persyaratan akademis yang lengkap,” jelas Bambang Yulianto.

Rencananya, lanjut Bambang, ada 3 program studi PSDKU UNESA di Magetan. Yang mana ketiganya merupakan program mandiri dengan syarat masuk melalui jalur prestasi keagamaan, jalur prestasi olahraga, dan jalur prestasi kepemimpinan.

Di tempat yang sama, Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan jika UNESA besar di Magetan maka hal itu akan menjadi tonggak sejarah.”Kalau UNESA besar di sini, orang-orang besar hadir di sini maka akan mencatatkan sejarah baru di Magetan,” ungkap Suprawoto.

Rencananya, berdasarkan studi kelayakan akan dibuka 3 prodi untuk tahun pertama, diantaranya S1 Pendidikan IPA (FMIPA), S1 Pendidikan Jasmani (FIO), dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FIP) dengan proyeksi setiap tahun bertambah prodi yang dibuka. Sementara untuk lokasi perkuliahan rencananya bakal ditempatkan di SMA PGRI Maospati

Bupati berharap, dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, 16 prodi bisa terealisasi di Kabupaten Magetan. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button