Sartono  Bersama Kementerian Perindustrian Gelontorkan 8,5 M Perkuta IKM Di Dapil VII Jatim

0
59

PewartaTV, Trenggalek – Untuk mendorong tumbuhnya wirausaha baru sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Trenggalek, Jawa Timur.  Sartono Hutomo, Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Dapil Jawa Timur VII  bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian menggelontoran anggaran hingga milyaran rupiah

Terkait hal itu, Sartono dan Kementerian Perindustrian melaksanakan pelatihan, meliputi pembuatan peralatan rumah tangga, olahan makanan ringan dan beberapa pelatihan yang terkait dengan IKM.

Tak tanggung-tanggung, di Dapil VII Jawa Timur, total anggaran yang digelontorkan  senilai 8,5 milyar rupiah.

“Ini upaya kami untuk memajukan para wirausaha IKM untuk lebih produktif. Ini kolaborasi antara eksekutif dan legislatif untuk menjawab era sekarang ini,” Jelas dewan dengan jargon “Dulur Dhewe” tersebut, Kamis (12/10/2023).

Selain itu, lanjut Sartono, dengan mempersiapkan SDM yang mumpuni, masyarakat akan lebih siap dalam menghadapi bonus demografi yang diperkirakan mencapai puncaknya di tahun 2030 mendatang.

“Upaya ini bentuk dari sebuah proses. Dimana pelatatihan yang gelar saat ini, akan berdamlat serta bermanfaat dikemudian hari,” tuturnya

Usai menghadiri kegiatan pelatihan, Sartono melanjutkan dengan membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek. Terakhir, Sartono menutup kegiatan di Kota Gaplek tersebut dengan menyapa serta silaturahmi ratusan karyawan salah satu konveksi yang ada di Trenggalek.

“Terima kasih pak Sartono, atas kunjungannya. Tentunya ini moment yang kami tunggu. Karena beliau, ratusan karyawan kami yang bekerja disini mampu mengupgrade skill menjahitnya dengan adanya pelatihan dari BDI. Sekali lagi, terima kasih. Luar biasa kinerja beliau untuk masyarakat,”. Ujar Nur Laela, Owner pabrik konveksi tersebut. (*/ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini