PERISTIWA

Santri di Ponorogo Tewas Dikeroyok Temanya Sendiri

Ponorogo, Pewarta –  Nasib naas dialami M (15), santri asal Desa Kumpul Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Oku Timur, Sumatra Selatan yang tewas usai dikeroyok empat temannya sesama santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Jambon, Ponorogo, Kamis (24/06/2021).

Pelaku berinisial MN (18), YA (15), AMR (15), dan AM (15).  Keempatnya melakukan pengeroyokan terhadap korban yang baru tiga minggu menuntut ilmu di ponpes tersebut dan mengakibatkan korban tak sadarkan diri hingga meninggal dunia karena mengalami memar di bagian kepala.

Menurut Kanit PPA Satreskrim Polres Ponorogo, Ipda Gestik Ayudha Ningrum, kejadian berawal saat salah satu santri kehilangan uang senilai seratus ribu. Setelah dikumpulkan oleh pengasuh pondok, korban mengaku telah mengambil uang tersebut. Kemudian oleh keempat pelaku, korban diajak ke lantai dua dan dikeroyok hingga tak sadarkan diri.

“Kejadian penganiayaan dan mengakibatkan kematian ini terjadi pada Selasa dini hari dan dilaporkan ke kami pada Rabu pagi. Saat itu korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh dua orang pelaku,” ungkap Ipda Gestik Ayudha Ningrum.

Menurutnya, korban mengalami beberapa luka memar di kepala akibat pukulan tangan kosong dan sempat dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis, namun nyawa korban tidak tertolong lagi.

“Sebenarnya ada upaya dari pelaku untuk membawa korban ke rumah sakit, namun korban keburu meninggal dunia saat berada di rumah sakit,” paparnya.

Saat ini pihaknya telah mengamankan keempat pelaku dan langsung dijebloskan ke ruang tahanan Mapolres Ponorogo guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan berikut barang buktinya. Keempat pelaku akan kita jerat Undang – undang nomor 35 tahun 2014 Pasal 80 ayat 3 junto 170 ayat 3E dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan atau denda sebesar 3 milyar”,  tukasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button