Peristiwa

Sambangi Lapak UMKM , Wali Kota Madiun Berpesan Tingkatkan Kualitas Dagangan

Kunjungan Wali Kota Madiun ke Lapak UMKM Kelurahan, Jumat (8/4/2022) Foto: Kominfo

KOTA MADIUN, Pewarta – Wali Kota Madiun Maidi didampingi Ketua DPRD Kota Madiun kembali mengunjungi tiga lokasi  lapak  UMKM untuk bertemu dengan pedagang dan masyarakat sekitar

Rombongan Wali Kota kali pertama mengunjungi Lapak UMKM Sendang Gayam Kelurahan Kartoharjo. Rombongan lantas menuju Lapak Kampir Kelurahan Kanigoro dan terakhir di Lapak UMKM Bumi Semendung Kelurahan Klegen. Kegiatan serap aspirasi pedagang lapak itu ditutup dengan buka bersama di lapak Kelurahan Klegen

‘’Lapak UMKM harus jalan terus. Apa yang menjadi kendala coba kita uraikan bersama pak ketua DPRD dan wakil rakyat. Lapak harus semakin optimal,’’ kata wali kota usai Pertemuan dengan Pelaku UMKM Kelurahan wilayah Kartoharjo, Jumat (8/4) sore.

Wali kota mengapresiasi pedagang yang sudah bekerja keras mengoptimalkan lapak masing-masing. Beberapa lapak memang sudah cukup optimal. Salah satunya seperti lapak UMKM Bumi Semendung. Masyarakat cukup antusias. Pembeli yang datang silih berganti. Wali kota berharap keberadaan lapak terus ditingkatkan.

‘’Lapak yang sudah dikenal seperti sini, antusias masyarakatnya luar biasa. Ini harus terus ditingkatkan,’’ jelasnya.

Wali kota menyebut tidak ada pembatasan jam operasional lapak. Namun, wali kota menegaskan untuk selalu disiplin protokol kesehatan. Hal itu penting mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Wali kota juga mengapresiasi ketaatan masyarakat akan prokes.

‘’Kalau kita hati-hati, level kita akan turun lagi. Silahkan berkegiatan tapi prokes jangan ditinggalkan,’’ ungkapnya.

Wali kota juga berpesan untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas dagangan masing-masing. Pun, tidak boleh menaikkan harga. Sebab, Pemerintah Kota Madiun juga membantu dengan sembako kepada pedagang.

‘’Kita subsidi sembako untuk jualan. Mulai beras, gula, minyak. Jadi tidak boleh menaikkan harga,’’ pungkasnya. (ik/kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button