Serba - serbi

Samakan Persepsi, Pemkab Madiun Gelar Diklat Kepala Desa

Bupati Madiun memukul gong sebagai tanda dibukanya diklat Kepala Desa, Senin (7/2/2022)

MADIUN, Pewartatv.co.id – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Badan Kepegawaian Daerah menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepala Desa  yang baru saja dilantik pada Rabu (2/2 ) lalu yang akan berlangsung  7-11 Februari 2022 mendatang  di Perhutani Forestry Institute Senin (7/2/2022)

Sebanyak 143 Kepala Desa di Kabupaten Madiun mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepala Desa  yang dibuka Bupati Madiun H. Ahmad Dawami yang ditandai dengan pemukulan gong.

Selain Bupati acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Komandan Satuan Batalyon C Pelopor Polda Jawa Timur AKBP Agus Waluyo, Kepala OPD, serta para camat se-Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menuturkan diklat ini harus dijalani sesuai dengan niat baik untuk menjadi kepala desa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang dipimpin. Dia berharap agar seluruh peserta memanfaatkan momentum tersebut sebaik-baiknya.

 “Tujuan pelaksanaan diklat ini yang jelas adalah untuk menyamakan persepsi dan frekuensi sehingga nantinya dalam menjalankan pemerintahan mampu berjalan dengan maksimal ,” ujar Bupati Madiun, saat membuka Diklat tersebut, Senin (7/2/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Madiun. Diklat yang dilakukan tersebut merupakan diklat pertama yang diinisiasi oleh pemerintah daerah se-Jawa Timur. Lanjutnya, diklat tersebut untuk meningkatkan kompetensi kepala desa. Dirinya menegaskan agar dalam pelaksanaannya nantinya diadakan materi mengenai mitigasi bencana. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang sangat penting.

“Harus ada materi tentang mitigasi bencana, hal tersebut adalah hal yang penting bagaimana kepala desa nantinya mampu mengatasi bencana yang ada dan cepat tanggap berkoordinasi,” jelasnya. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button