DESADesaSerba - serbi

Sah, Tiga Bacakades Desa Bukur Jadi Cakades

MADIUN, Pewarta – Tiga orang bakal calon Kades Bukur yakni Cholil, Ratna Detaria Diyandari, SH., dan Syaiful Latifudin resmi ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Bukur yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 20 Desember 2021 mendatang. 

Penetapan dibacakan langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Bukur Sutamin saat gelar Penetapan Calon Kepala Desa Bukur dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Bukur di gedung seni dan olah raga desa setempat, Sabtu (20/11/2021). 

Acara dihadiri perangkat desa, anggota BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, perwakilan Kecamatan Jiwan, tokoh masyarakat, serta simpatisan atau massa pendukung masing-masing calon. 

“Seluruh berkas persyaratan ketiga bakal calon Kepala Desa Bukur dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua Panitia Pilkades Desa Bukur, Sutamin. 

Selain penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) juga dilakukan pengundian nomor urut Cakades. Hasilnya, Cholil mendapat nomor urut satu (1), Syaiful Latifudin nomor urut dua (2), sedangkan Ratna Detaria Diyandari yang merupakan incumbent mendapat nomor urut tiga (3). 

Ketua BPD Desa Bukur, Anwar Syamsi bersyukur karena sejauh ini tahapan Pilkades Desa Bukur berjalan lancar, aman dan kondusif. Ia berharap, hingga tahap pelantikan nanti, tidak ada halangan suatu apapun. Karenanya, Anwar mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Pilkades Desa Bukur agar berjalan dengan tertib dan aman, demi kemajuan bersama. 

“Semua elemen kami harap mendukung Pilkades ini berjalan tertib, semua demi kemajuan desa. Siapa pun yang terpilih nanti itu adalah yang diharapkan masyarakat Bukur dan seluruh masyarakat mari menjaga keamanan. Dan setelah Pilkades tetap bersilaturahmi dan bergotong royong dalam membangun desa,” ajaknya. 

Pun, Anwar berjanji BPD akan terus mengawal proses Pilkades sejak tahap awal hingga pelantikan Cakades terpilih.  Untuk diketahui, Penetapan Calon Kepala Desa Bukur dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Bukur digelar terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Masing-masing Cakades hanya diperbolehkan membawa maksimal lima (5) orang pendukung. (ant/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!