SBY dan IBAS Nyoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso Pacitan

0
29

PewartaTV, Pacitan – Didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono alias (Ibas) dan istri Aliya Rajasa, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke TPS-16 pukul 09:00 WIB, sedikit mundur dari jadwal yang sampaikan pihak protokol Pemkab Pacitan.

Setibanya di lokasi pemungutan suara, SBY, Ibas dan Aliya kompak menunjukkan KTP barunya yang kini beralamatkan di Kelurahan Ploso, Pacitan.

Didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) dan Istri Efi Suryaningsih yang sekalian ikut serta mencoblos di TPS-16, SBY pun ikut mengantri sesaat sebelum menggunakan hak pilihnya. “Yang penting damai,” celetuk SBY di hadapan petugas, masyarakat dan awak media.

Usai menggunakan hak pilihnya, Mereka berkesempatan menyapa masyarakat yang memang sudah dari pagi menunggu. Inilah kesempatan yang ditunggu-tunggu SBY dan keluarganya. Menyapa penuh keakraban warga Pacitan.

“Waktu remaja saya tinggal di Ploso juga, karena sekarang dibangun Museum Dan Galeri Seni SBY ANI, saya mondar-mandir Jakarta-Pacitan. Maka saya niati untuk tahun ini mencoblos di Pacitan,” ujar SBY kepada media (14/02/2024).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan SBY untuk mengomentari situasi politik sejak beberapa bulan terakhir. Kontestasi politik cukup keras, dan pada babak penting kali ini ia mengajak seraya berdoa pemilu kali ini berjalan dengan damai. Harapan rakyat tentu harapan kita semua, kita jaga ketertiban dan kedamaian. “Situasi yang baik ini tetap kita pertahankan,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, SBY juga sangat sepakat akan pentingnya pemilu damai. Produk mahal yang sudah mendapat pengakuan dunia, yakni negara berdemokrasi terbesar setelah India dan Amerika. Sehingga penting untuk terus menjaga reputasi positif tersebut.(ton)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini