Peristiwa

Rutama’s Got Talent, Puncak Pekan Seni dan Olahraga Warga Binaan Rutan Magetan

MAGETAN, Pewarta – Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) menjadi ajang yang seru dan kompetitif dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 di Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim. Rutan Magetan sendiri telah menggelar berbagai perlombaan sejak Senin lalu. Dari seluruh rangkaian kegiatan Porsenap, puncaknya adalah ajang Rutama’s Got Talent yang digelar pada Kamis (31/03/2022).

Seluruh rundown rangkaian perlombaan pun telah terlaksana dengan lancar. Dimulai dari lomba voli yang dilaksanakan pada hari Senin, lomba tenis meja di hari kedua, kegiatan outbond di hari berikutnya, dan diakhiri dengan Rutama’s Got Talent.

Rutama’s Got Talent merupakan perlombaan seni mirip dengan ajang pencarian bakat yang diperuntukkan bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan. WBP bebas menampilkan pertunjukan apapun di panggung yang telah disediakan. Beragam penampilan ditunjukkan oleh Warga Binaan dengan rasa percaya diri tinggi, mulai dari menyanyi, dakwah, hingga stand up comedy.

Karutan Magetan, Eries Sugianto yang turut menyaksikan Rutama’s Got Talent menjelaskan bahwa kegiatan Pekan Seni dan Olahraga ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturhami antara sesama WBP maupun WBP dengan Petugas. “Kegiatan ini bukan hanya untuk sekedar memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan, tetapi juga sebagai wadah mempererat tali silaturhami, dan saya harap tetap junjung sportivitas dalam pelaksanaan pertandingan serta tunjukkan bakat dan kemampuan kalian secara maksimal”, jelasnya.

Pria asal Ngawi tersebut lantas mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini. Eries berpesan kepada para warga binaan ataupun petugas yang ikut bertanding agar senantiasa menjaga kekeluargaan, tenggang rasa dan memberi contoh yang baik untuk sesama. (ik/ HMS Rutan))

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button