Peristiwa

Resmi, Bupati Ngawi Lantik Pengurus Dekranasda

Bupati Ony Anwar saat melantik pengurus Dekranasda di Pendopo Wedya Graha, Rabu (24/ 11/2021). Foto : Kominfo Ngawi

NGAWI, Pewartatv.co.id – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono resmi melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ngawi periode 2021-2026  di Pendopo Wedya Graha. Rabu (24/11/2021)

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Dekranasda Provinsi Jawa Timur Nomor : 27/DEKRAN.JATIM/SK/VII/2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ngawi.

Disampaikan Bupati Ngawi bahwa Dekranasda dibentuk untuk memberikan wadah bagi kemajuan kegiatan kerajinan maupun industri kecil menengah khususnya di Kabupaten  Ngawi, “Sehingga  kedepannya industri maupun kerajinan yang ada di Ngawi ini secara omzet dan pengembangan produk harus semakin baik”, katanya.

Untuk mencapai itu semua tentu ada  sejumlah strategi yang harus dipersiapkan, Ony Anwar mengatakan hal itu bisa dimulai dari peningkatan kualitas produk – produk unggulan di Kabupaten Ngawi, “Sehingga memiliki daya saing lebih bagus dengan peningkatan kapasitas kapabilitas  dari para pengrajin serta pemanfaatan teknologi untuk menunjang marketing. Dan, sekarang ini Dekranasda sudah wajib hukumnya menjadi penghubung dengan  media sosial agar produk tersebut memiliki pemasaran baik secara online maupun offline  sehingga dapat memacu peningkatan penjualannya”, ujarnya.

Sementara Ketua Dekranasda, Ana Mursyida Ony Anwar yang baru dilantik, menyampaikan bahwa, Dekranasda Kabupaten Ngawi memiliki misi menjadi wadah pembinaan bagi pengerajin dan pengusaha agar mampu  bersaing ditingkat nasional maupun internasional, “Dengan visi menggali dan mengembangkan potensi kerajinan daerah, seni dan budaya, meningkatkan kemampuan usaha dan meningkatkan kualitas produk serta desain produk, memperluas jaringan pasar dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Sumber : Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!