Serba - serbi

Reses, Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni Lakukan Pengecekan Padat Karya Perbaikan Prasarana Perkeretapian

Ngawi, Pewarta – Anggota DPR RI Sri Wahyuni melakukan pengecekan pekerjaan padat karya perbaikan prasarana perkerataapian Daop VII dan memberikan bantuan sembako bagi pekerja, anak yatim piatu serta warga sekitar di Desa Gelung, Kecamatan Paron, Ngawi, Selasa (26/10/2021).

Perbaikan jalur kereta api sepanjang 1.105 meter yang berada di wilayah Ngawi dan Magetan tersebut menelan anggaran sekitar Rp 288 juta untuk proyek penguatan ballast, dengan total pekerja 2400 orang.

“Kita lakukan pengecekan perbaikan dan perawatan rel kereta api di Daop VII ini sebagai bentuk komitmen kita sebagai anggota Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementrian Perhubungan,” ujar Sri Wahyuni kepada awak media.

Menurutnya, keselamatan itu penting, apalagi bagi mereka yang bekerja di rel kereta api yang dilakukan dengan sistem padat karya ini.

“Pengerjaan perbaikan rel kereta api secara berkala ini merupakan padat karya bagi warga setempat yang terdampak pandemi COVID-19. Sehingga mereka terbantu dengan pekerjaan ini,” imbuhnya.

Selain di Gelung, Legislator Partai NasDem tersebut juga meninjau perbaikan drainase di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, yang juga dibangun dengan program padat karya, dengan total sepanjang 1,8 kilometer.

“Perbaikan drainase ini merupakan program yang saya ajukan ke Kementrian PUPR untuk warga Ngale dan sekitarnya. Nantinya, setelah perbaikan drainase juga akan ads pelebaran jalan. Semoga apa yang kita upayakan ini bisa bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. (az/ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!