Peristiwaa

Rem Blong, Tronton Tabrak 4 kendaraan di Lampu Merah PandanWangi,1 Tewas

Foto : Istimewa

JOMBANG, Pewartatv.co.id – Kendaraan Truck Tronton alami rem blong dan menabrak 4 kendaraan yang berhenti di Traffic Linght. Akibat kecelakaan beruntun itu satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi di Traffic Light Jalan Prof. Muh Yamin, Desa Pandanwangi, kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pagi tadi sekitar pukul 09:15 WIB.

Salah satu korban Heru Purnomo (51) mengatakan mobilnya Honda Mobilio Bernopol L 1370 EC tiba-tiba tertabrak truk tronton dari arah belakang saat berhenti di lampu merah bersama beberapa kendaraan lainnya. Warga Desa/Kecamatan Pare, Kediri itu sebelumnya datang dari arah timur hendak berbelok ke Utara dari arah Kediri menuju Kecamatan Perak, Jombang.

“Waktu itu saya di lampu merah, saya hand Rem, tahu-tahu dari belakang terdengar suara benturan kemudian saya keluar ternyata belakang tertabrak,”ujar Heru Purnomo kepada awak media di tempat,Senin (10/01/2022).

Menurutnya, truk tronton bernopol H 1508 MF itu diduga alami rem blong saat melintas di lokasi kejadian sehingga,Truk melaju kencang hingga menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti di lampu merah.”Akibat rem blong dari trucknya itu,dari arah belakang.kendaraan saya rem aja masih terdorong ke depan,”tandasnya.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengungkapkan truk tronton tersebut dikemudikan oleh Hafik Ardi Ramandika (30) warga Desa Japanan, Kecamatan Gudo, Jombang. Dia mengemudikan truk tronton tanpa muatan itu dari arah timur ke barat. Setibanya di lokasi kejadian,truk tronton alami rem blong dan menabrak 4 kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.”Truck alami rem blong, kemudian menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah,”ungkapnya.

Empat kendaraan yang tertabrak tersebut antara lain, mobil Daihatsu Grand Max nopol L 1652 BQ yang dikemudikan oleh Deni Afrian Yudistiar (22) warga Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Jombang,mobil Honda Mobilio nopol L 1370 EC yang dikemudikan oleh Heru Purnomo (51) warga Desa/kecamatan Pare,Kediri.

Kemudian sepeda motor PCX nopol S 6841 OBB yang di kemudikan oleh Andi Rahmawan (39) warga Desa/kecamatan Diwek, Jombang dan sepeda Honda Beat nopol S 3162 ZO yang di kemudikan Adi Martalia (20) warga Desa Gajah, Kecamatan Ngoro,Jombang.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi Honda PCX tewas di Lokasi.sedangkan penumpangnya,Hana Andinita(13) mengalami luka-luka.Korban luka ringan juga dialami oleh pengemudi Honda Beat.

Semua korban di evakuasi ke RSUD Jombang, Sedangkan seluruh kendaraan dibawa kekantor Satlantas Polres Jombang oleh petugas.”Korban meninggal Satu Orang dan Dua Orang alami luka ringan,”kata Rudi.

Reporter : Setia Budi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button