Serba - serbiSERBA-SERBI

Redpel Media Pewarta Terima Sertifikat Kompetensi Wartawan Berlisensi BNSP

MAGETAN, Pewartatv – Sebanyak 18 wartawan yang terdiri wartawan utama dan madya  dari berbagai media menerima sertifikat kompetensi

Penyerahan Sertifikat berlisensi BNSP tersebut diserahkan asesor dari LSP Pers Indonesia  Dedik Sugianto di salah satu rumah makan di Surabaya, Sabtu (3/9/2022)

 “Ini sebenarnya suatu bentuk dorongan dan motivasi bagi insan pers terutama yang muda-muda untuk meningkatkan kompetensinya,” kata Asesor LSP Pers Indoneisia berlisensi BNSP Dedik Sugianto,Sabtu (3/9/2022).

Menurutnya hal  tersebut merupakan program LSP pers Indonesia untuk meningkatkan kompetensi pers. Salah satu wujudnya adalah membuat klasifikasi-klasifikasi para wartawan.

Dedik mengatakan, kali ini khusus diadakan untuk wartawan utama dan madya sebagai motivasi bagi wartawan lain sebab secara substansif, wartawan senior sebenarnya tidak memerlukan lagi sertifikat kompetensi wartawan utama karena mereka sudah dikenal integritasnya.

“Ini suatu proses yang dinamis, wartawan harus selalu berusaha untuk meningkatkan kompetensinya tidak boleh berhenti,” tambah Dedik.

Salah satu penerima sertifikat kompetensi wartawan utama adalah Muhammad Irwan Redpel media PEWARTATV.CO.ID yang berkedudukan di Kabupaten Magetan

Muhamad Irwan menerima sertifkat kompetensi wartawan berlisensi BNSP tersebu bersama 18 wartawan lain dari berbagai mendia di Jawa Timur diantanya M. IMAM CHAMBALI Pimred SINARPOS ,  DWIDJO KRETARTO, SE.MM Pimred JejakJurnalis , Yustin Eka Rusdiana Pimred AZMEDIA , Agus Zahid Pimred Metrowilis , Muhammad Sutrisno RedPel AJTTV , Arief Eddy Purwanto Pemred Harian-News , Suprapto Pimred KabarOposisi , Bambang Priyo Wibowo Redpel KabarOposisi , Hermanto Redpel MetroSoerya_Jember dan Tugiyono Pimred Suara Hukum-News_Pati (Jateng).

Untuk penerima sertifikat Kompetensi Wartawan Madya diantaranya M. Habibul Ihsan dari AZMEDIA , Mat Siswondo dari AZMEDIA , Heru Susanto AJTTV , Akhmad Lubis Murtono AJTTV , Rahmadi AJTTV , Abd. Rosi dari media HalloJatim, Serta Sunari dari AJTTV. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!