ADVETORIALSerba - serbi

Ratusan Karyawan Pabrik Sepatu Ngawi TerimaVaksin

Ngawi, Pewarta – Vaksinasi adalah salah satu upaya dalam penanggulangan Covid-19 saat ini sekaligus tercapainya herd immunity. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kesehatan  bersama Komando Resort Militer 081/Dhirotsaha Jaya gelar vaksinasi di industri sepatu PT. Dwi Prima Sentosa, di Karang Tengah Prandon, Ngawi,K amis (08/07/2021).

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Danrem 081/DSJ, Waris Ari Nugroho, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kapolres Ngawi, I Wayan Winaya, Dandim 0805 Totok Prio Kismanto, Kepala Dinas kesehatan bersama sejumlah Kepala OPD melakukan tinjauan pelaksanaan vaksinasi ini.

Disampaikan Danrem 081/DSJ, Waris Ari Nugroho bahwa saat ini giliran jajaran TNI lakukan serbuan vaksinasi setelah Polri. “Hari ini kita siapakan 6.500 vaksin, untuk Kodim 0805 Ngawi mendapatkan jatah 1.700 vaksin. Alhamdulillah, dari tinjauan tadi di lokasi sudah berjalan dan mencapai target,” katanya.

Waris menegaskan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Daerah, “Setelah ini kita usulkan lagi, Insyaallah, hari Selasa akan datang lagi vaksin dan siap kita distribusikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Ngawi mengatakan bahwa dengan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah bersama TNI dan Polri akan memepercepat tercapainya herd immunty di Kabupaten Ngawi, “Vaksinasi harian yang dilakukan Pemkab. Ngawi mencapai 2.000 vaksin. Untuk 1.000 vaksin dipusatkan di GOR sedangkan sisanya tersebar di pasar – pasar,” jelasnya.

 Vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya menekan laju penyevbaran Covid-19 yang didukung vaksinator dari 4 Puskesmas

“ Kita mendukung dari tenaga vaksinator yang dilakukan 4 puskesmas yakni dari puskesmas Kasreman,  Ngawi Purba, Gemarang dan Puskesmas Bringin” Kata Sekretaris Dinas Kesehatan Ngawi  

Pun, Sekretaris Dinas Kesehatan Ngawi  mengingatkan kepada para peserta vaksin,  setelah menerima vaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Karena penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 adalah salah satu cara yang paling efektif selain vaksinasi.(ik/sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button