PEMERINTAHANSerba - serbiSERBA-SERBI

Rapat Paripurna Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD tentang Raperda P-APBD Tahun 2022

MAGETAN, Pewartatv – DPRD Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna dengan agenda Tanggapan dan Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD tentang Raperda Perubahan APBD (P-APBD) TA 2022, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan, Sabtu (10/09/2022) malam

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Magetan, Sujatno dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, Perwakilan Forkopimda, Anggota Fraksi DPRD, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Bupati Suprawoto menyampaikan dengan otonomi daerah harus menutup kewajiban mandatory utamanya dengan Perubahan APBD (P-APBD).

” Otonomi kita ini kan ada kewajiban mandatory. Untuk kesehatan dari APBD harus 10%, pendidikan 20%, kemudian infrastruktur minimal 25%. Infrastruktur saat ini sebelum perubahan baru 17%, oleh karena itu, di P-APBD ini difokuskan pada infrastruktur untuk menutup kewajiban mandatory, ” terang Bupati Suprawoto.

Lebih lanjut Bupati Suprawoto menyampaikan meskipun otonomi daerah, tetapi terdapat rambu-rambu yang harus ditaati.

” Ibaratnya otonomi itu seperti ‘diculne tapi digondeli’ artinya diberi otonomi luas tetapi ada rambu-rambunya. APBD tidak boleh seenaknya dipakai,” pungkasnya

Sumber : Prokopim Magetan

.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!