PERISTIWAPeristiwa

Porprov Jatim 2022 , Magetan Kirim 143 Kontingen

Bupati dan jajaran forkopimda foto bersama kontingen Porprov jatim di Pendopo Surya Graha, Rabu (22/6/2022)

MAGETAN, Pewarta – Bupati Magetan Suprawoto  melepas 143 kontigen untuk berlaga di pekan olahraga provinsi (Porprov) Vll Jatim tahun 2022 , di Pendopo Surya Graha.  Rabu (22/6/2022).

Porprov merupakan ajang penting untuk mencetak atlet prestasi tak hanya di ajang nasional saja tapi juga sampai ke kancah dunia, diharapkan kegiatan ini juga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kabupaten Magetan mengirimkan kontingen  143 orang untuk mengikutinya. Sesuai data, dari 143 kontingen yang dikirim tersebut, terdiri dari atlet, pelatih, dan official. Para atlet akan berlaga mengikuti 17 cabang olahraga  Atletik yakni, Renang, Paralayang, Bola voli, Gulat, Aeromodeling, Taekwondo, Futsal, Tenis meja, Tenis lapangan, Senam, Balap sepeda , Catur dan Karate.

Pelaksanaan tersebut akan dilangsungkan di Kabupaten Jember pada tanggal 25 Juni 2022 sampai 3 Juli 2022 mendatang dan akan dilaksanakan penutupan di Kabupaten Lumajang.

Pelaksanaan di Kabupaten Jember yaitu cabang olah raga Senam yang diketuai oleh Nanik sumantri, cabang olah raga bola voly dikomando kapolres, cabang olah raga renang dikomando Joko suyono, Atletik dikomando Hari Gitoyo, Tenis lapangab diketuai Agus, Futsal diketuai Suryono, cabang olah raga aeromodeling diketuai Sumar, dan Balap Sepeda diketuai oleh Dr Budi.

Sedangkan untuk pelaksanaa di Bondowoso , cabang olah raga Karate diketuai Dr Pangayoman, Tenis meja diketuai Suyono wiling, Catur diketuai Rita, Taekwondo diketuai Suharno. Dan pelaksanaan di Lumajang yaitu Pencak silat diketuai Hari Siswanto ( sudah melalui seleksi), Gulat diketuai Wagiyanto, Sepak takrau diketuai Sugeng, Billiard diketuai Gatoy dan Paralayang diketuai oleh Andika.

Ketua KONI Magetan Bambang Trianto menyampaikan bahwa para atlet di Kabupaten Magetan ini telah melalui pendampingan, pembibitan dan pelatihan secara terukur. Hal ini diharapkan mampu menjadi wadah penjenjangan karir bagi atlet di masa mendatang.

” Persiapan kesehatan para atlet ini sudah dilakukan medikal cek up dan pemeriksaan jantung baik dilabkesda dan juga dirumah sakit. Selain itu juga para atlet juga ada BPJS ketenaga kerjaan yang diserahkan secara simbolis” tandasnya

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto menjelaskan bahwa Porprov bertujuan mencari bibit-bibit atlet di Jawa Timur, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan prestasinya dan membawa nama baik Kabupaten Magetan.

“Kepada para atlet saya berpesan, proses tidak akan mengkianati hasil, jagalah integritas dan etika sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mari gelorakan semangat ini bersama-sama, untuk Magetan yang semakin terdepan,” ungkapnya

Bupati berharap untuk para official pelatih dan pengurus KONI untuk terus mendampingi dan juga berpesan agar para atlet tetap bersemangat.

“Untuk itu sebuah wahana yang paling bagus bagi anak-anak kita dalam aktualisasi diri untuk menunjukkan prestasi, sehingga bisa membukakan ruang kesempatan yang lebih baik sebagai andalan Jawa Timur yang nantinya akan membawa nama baik Magetan” pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!