PERISTIWA

Polres Madiun Kota Berhasil Amankan 10 Tersangka Jaringan Narkoba

Sepuluh orang tersangka penyalahgunaan, kepemilikan, dan mengedarkan Narkoba berhasil ditangkap kepolisian Resort Madiun Kota. Dari tangan para tersangka, aparat penegak hukum menyita barang bukti narkoba jenis Sabu 6,42 gram, pil Dobel L 50 butir, dan obat keras jenis Thrihexyphenidyl sebanyak 95 butir.


Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, ungkap kasus ini merupakan hasil tangkapan periode Januari-Pebruari 2022. Para tersangka diamankan di 7 (tujuh) TKP yang berbeda. Dari 10 orang tersangka, lima orang merupakan pengedar. Ancaman hukumannya bervariasi, yang jelas di atas lima tahun semua,” imbuhnya.

Dewa menjelaskan, selama ini jaringan peredaran narkoba tertutup, hanya orang-orang yang dikenal saja. Dan semakin hari, peredarannya semakin sulit diungkap karena modusnya selalu berubah-ubah. Pelaku selalu memodifikasi cara mereka mengedarkan narkoba. Mereka semakin lihai bahkan menggunakan kecanggihan teknologi untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Dewa menambahkan, dari barang bukti yang diamankan terdapat jenis obat keras. Temuan ini membuktikan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak sadar betapa berbahayanya narkoba dan obat-obat keras. Karena obat keras itu efeknya juga sama dengan narkoba, maka obat keras yang tidak disertai resep dokter akan ditindak tegas dengan undang-undang kesehatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!