Peristiwa

Petugas Rutan Magetan Lakukan Operasi Penggeledahan Rutin

MAGETAN, Pewarta – Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eries Sugianto didampingi pejabat struktural memimpin langsung pelaksanaan apel pagi pegawai, Senin (11/04/2022). Berbeda dari biasanya, Karutan memberikan briefing dan instruksi kepada Petugas untuk melaksanakan kegiatan operasi penggeledahan Kamar Hunian usai apel sebagai upaya untuk memberantas Halinar (HP, Pungli dan Narkoba).

Dalam arahannya, Karutan menekankan kegiatan operasi penggeledahan harus tetap mengutamakan sikap humanis dan juga memperhatikan psikologis Warga Binaan yang juga tengah melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, Eries juga menginstruksikan agar 13 CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang baru turut mengikuti kegiatan operasi penggeledahan kali ini. “Ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi Tunas Muda baru. Bagaimana melaksanakan penggeledahan dengan SOP dan tetap memperhatikan detail-detail kecil lainnya”, terangnya.

Setelah dibagi menjadi 2 tim, Petugas langsung bergerak cepat menuju Blok Hunian sasaran penggeledahan. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Didi Rahmadi memimpin Petugas menyisir 3 area blok target penggeledahan, yakni blok A, dilanjutkan ke Blok E di Kamar E1, terakhir Blok F (Blok Wanita). Kondisi puasa tak menyurutkan semangat Petugas dalam menggeledah Blok Hunian.

Penghuni dikeluarkan dari kamar terlebih dahulu untuk diperiksa badannya, selanjutnya setiap sudut kamar hunian digeledah dengan teliti. Selama proses penggeledahan, semua Warga Binaan Pemasyarakatan mendukung dan bersikap kooperatif dengan petugas, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. Setelah kurang lebih 1 jam Petugas melaksanakan penggeledahan, tidak ada temuan barang-barang yang berpotensi menciptakan gangguan kamtib di dalam Rutan. (ik/ sumber : Humas Rutan Magetan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button