ADVETORIALSerba - serbiSERBA-SERBI

Permudah Pengurusan Perizinan, DPMPTSP Magetan Gelar Bimtek

Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Hotel Merah Sarangan, Senin (18/7/2022)

MAGETAN, Pewartatv –  Untuk mempermudah pengurusan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Magetan  menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Menuju Sinergitas Pemulihan Ekonomi Daerah di Hotel Merah Sarangan, pada Senin (18/7/2022).

Sebanyak 325 pelaku usaha di kawasan Sarangan, ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai 18-20 Juli 2022 tersebut. Kepala DPMPTSP, Sunarti Condrowati, mengungkapkan tujuan dari dilaksanakannya BIMTEK/Sosialisasi tersebut. “Untuk meningkatkan pemahaman implementasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) dan memberikan kemudahan dalam hal perizinan kepada pelaku usaha”, tuturnya.

Tidak ada izin yang susah” menjadi motto dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Magetan. Sejalan dengan yang diutarakan oleh Bupati Magetan, Suprawoto, “Kalau kita ingin maju salah satu caranya adalah perizinannya mudah.”

Salah satu cara Pemerintah Kabupaten Magetan dalam memberikan kemudahan perizinan adalah dengan menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik (MPP). Seperti dikatakan Bupati Magetan MPP Magetan termasuk yang pertama di Karisidenan Madiun, nomor 4 di seluruh Jawa Timur, dan nomor 45 di seluruh Indonesia.

Dia berharap setelah diadakan Bimtek  ini semua pengusaha bisa mengurus secara mandiri bagaimana mengurus NIB dan yang sudah punya NIB harus Integlasi yang baru” tandasnya

Bupati Magetan Suprawoto  yang hadir pada kegiatan bimtek tersebut berharap bagi yang belum punya ijin untuk mengurus ijin, ijinkan sekarang mudah. Tidak ada yang sulit.

“Paradigmanya kita melayani, tidak ada yang sulit dan disini jemput bola artinya selain mengadakan sosialisasi dan bimtek juga di buka konter sehingga masyarakat itu legal semua perijinan dan perijinan di Magetan itu gratis, ijin itu perlu memenuhi syarat tertentu,” ungkap Bupati

Selain Bupati Magetan acara tersebut dihadiri oleh  Sekretarid daerah  Hergunadi, dan Kepala Dinas dari OPD terkait. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button