Serba - serbi

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Madiun Gelar Sarasehan Kepemudaan

MADIUN, Pewarta – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar talk show dan sarasehan di Gedung Padepokan Kampung Pesilat Kabupaten Madiun, Kamis (28/10/2021).

Acara yang diikuti sekitar 38  orang tokoh pemuda dan berjaringan di sejumlah SLTP, SLTA se Kabupaten Madiun . Bupati dan Wakil Bupati Madiun sebagai narasumber dengan mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” dengan tujuan menumbuh kembangkan pribadi pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan inovasi, serta menjadi pelopor pemersatu bangsa.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, memberikan penjelasan kepada para pemuda bahwa pandemi COVID-19 adalah tantangan terbesar bagi pemuda saat ini. Perlu kesadaran persatuan diantara para pemuda untuk bisa mengatasi pandemi sekaligus menyelamatkan ekonomi dan generasi muda. Ia berharap bahwa momen sumpah pemuda ini dapat memberi warna yang berbeda, menambah semangat para pemuda, dan semakin menyadari bahwa situasi pandemi ini beda dengan situasi di zaman penjajahan dulu. Tak lupa, kerap berkembang untuk mengharumkan nama Kabupaten Madiun.

Sementara itu, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, menyinggung bahwa para pemuda harus bersinergi dalam mengatasi masalah-masalah seperti pandemi maupun narkoba. Ia juga berharap bahwa para pemuda dapat ikut serta membangun Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Madiun menyerahkan piagam kepada Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Madiun tahun 2021, serta penyerahan penghargaan kepada Juara 1 lomba olahraga tradisional sumpitan putra tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2021 secara simbolis.(ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button