Kapolres Magetan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

0
21

PewartaTV, Magetan – Usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Alon-alon Magetan, Kapolres Magetan beserta jajaran TNI menuju ke taman makam pahlawan Yudonegoro untuk melaksanakan ziarah makam.

Peringatan hari pahlawan ke-78 tahun 2023 ini mengambil tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”

Usai ziarah, Kapolres Magetan Muhammad Ridwan SIK MSi mengungkapkan bahwa pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Semangat pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ujarnya saat mengutip amanat Mensos RI yang dibacakan oleh PJ Bupati Magetan.

Kapolres Magetan juga menambahkan semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan telah menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan Makmur. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini