Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Magetan Gelar Donor Darah

0
17

PewartaTV, Magetan – Di tengah semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Magetan berkomitmen untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di Aula Pesat Gatra Polres Magetan, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan donor darah yang dimulai sejak pagi ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Pun mendapat sambutan antusias dari ratusan anggota kepolisian dan Bhayangkari, termasuk Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, bersama jajaran Pejabat Utama (PJU).

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polres Magetan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya di momen Hari Bhayangkara ke-78.

“Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan banyak nyawa. Kami berharap melalui kegiatan ini, bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya,” ujar Kapolres.

AKBP Satria Permana beserta jajaran PJU Polres Magetan turut menjadi pendonor dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan komitmen dan keteladanan para pemimpin Polri dalam aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama.

“Ini adalah momentum yang baik untuk menunjukkan solidaritas dan rasa kemanusiaan kita. Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mendonorkan darah secara rutin,” tambah Kapolres.

Sebanyak 14 petugas medis dari PMI Magetan dengan 12 tempat tidur, bekerja sama dengan Seksi Dokkes Polres Magetan, memastikan proses donor darah berjalan lancar dan aman.

Sebelum mendonorkan darah, setiap peserta menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Hasilnya, 236 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ini.  (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini