Peristiwa

Peresmian Politeknik Negeri Madiun, Wali Kota Madiun Pendidikan Harus Dikedepankan

KOTA MADIUN, Pewarta –  Pemerintah Kota Madiun sangat memperhatikan bidang Pendidikan .Hal ini dibuktikan hadirnya Politeknik Negeri Madiun (PNM).Pendidikan kita ke depankan. Anggaran untuk pendidikan sudah mencapai 40 persen. Semua sekolah kita perbaiki. Termasuk lahan untuk PNM ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Madiun.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Madiun usai peresmian 4 Politeknik di Jawa Timur di Politeknik Negeri Madiun Kampus 2 Jalan Ring Road Barat, Selasa (7/9/2021).

Selain Politeknik Negeri Madiun, dilakukan juga peresmian Politeknik Negeri Madura, Politeknik Negeri Malang, dan Politeknik Negeri Jember. Peresmian dihadiri Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Jhon Wempi Wetipo dan Dirjen Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan Riset Teknologi dan Kebudayaan Wikan Sakarinto. Peresmian tersebut sejatinya dilakukan Presiden RI Joko Widodo yang melakukan peresmian Bendungan Bendo di Ponorogo.

‘’Skill menjadi satu hal yang penting di kota ini. Kalau tidak punya skill akan sulit. Karenanya skill itu harus ditanamkan dalam proses pendidikan. Beruntung kita punya sejumlah SMK dan Poltek. Itu akan sangat membantu dalam memberikan skill kepada generasi kita,’’ ungkapnya sembari ada sembilan SMK negeri dan swasta serta delapan kampus di Kota Madiun.

Peningkatan skill tersebut bukan berhenti di dunia pendidikan. Namun, Wali Kota Maidi juga berupaya mendekatkan mereka dalam dunia industri. Bahkan, wali kota sudah berpesan kepada para pemilik perusahaan di Kota Madiun untuk menerima lulusan-lulusan SMK maupun Poltek saat penambahan pekerja. Hal itu, dilakukan juga untuk menambah skill masyarakat kota.

‘’Kota ini tidak banyak memiliki sumber daya alam. Karenanya, SDM kita perkuat. Nah, memperkuat SDM ini salah satunya dari pendidikan. Pemerintah harus hadir memberikan pelayanan pendidikan tersebut,’’ pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!