Peristiwa

Pemkot Madiun Serahlkan Bantuan Sembako dan BST Daerah Bagi Pekerja Seni

Wali Kota madiun saat menyerahkan bantuan simbolis kepada pekerja seni, Rabu (6/10/2021)

KOTA MADIUN, Pewarta – Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan bantuan paket sembako kepada 548 pekerja seni di Kota Pendekar. Simbolis penyerahan bertempat di Edupark Ngrowo Bening, Rabu (6/10/2021)

Kegiatan penyaluran bantuan hanya dilakukan secara simbolis kepada 50 undangan perwakilan. Pun, mereka dilakukan rapid antigen di lokasi sebelum kegiatan berlangsung. Tak hanya sembako, pekerja seni juga akan mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) daerah Rp 200 ribu dalam waktu segera.

‘’Semua tentu prihatin. Ada banyak larangan-larangan karena Covid-19. Tetapi perlahan semuanya kita beri peluang dengan menyesuaikan level PPKM kota kita,’’ kata wali kota.

Kota Madiun, memang sudah masuk PPKM level 2 berdasar Inmendagri terbaru. Pun, dalam Inwal sebagai tindak lanjut Inmendagri tersebut sudah diperbolehkan untuk kegiatan seni budaya. Hanya, kapasitas maksimalnya 50 persen. Sisanya, dipersilahkan secara virtual. Namun, wali kota menegaskan untuk dilakukan rapid antigen sebelum pementasan. Petugas akan mendatangi tempat acara guna melakukan testing Covid-19 tersebut.

‘’Pekerja seni juga harus membantu pemerintah agar segera turun ke level 1. Caranya, ya dengan tertib dan disiplin prokes. Kalau semua tertib, saya rasa Covid-19 bisa semakin dikendalikan dan kita turun ke level 1,’’ jelasnya.

Wali kota berharap pekerja seni dan masyarakat pada umumnya untuk tetap tenang. Semua lini memang tengah terdampak pandemi Covid-19 saat ini. Wali kota meminta untuk tidak saling menyalahkan. Tetapi mencari solusi demi keberlangsungan bersama.

‘’Pemerintah tentunya tidak tinggal diam. Termasuk THM yang kita perbolehkan buka secara terbatas. Tim akan turun untuk melakukan rapid antigen secara mendadak,’’ pungkasnya.(ik/st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!