PEMERINTAHANPeristiwa

Pemkab Magetan Siap Fungsikan Rumah Sakit Darurat

Magetan, Pewarta – Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Hari Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ely Rahmati dan jajaran Satgas  Covid-19  Sidak  kesiapan rumah sakit darurat yang terletak di timur RSUD dr Sayidiman. Sebelumnya adalah ruang fasilitas khusus (faskus). Senin, (5/7/2021)

Rumah sakit darurat tersebut bakal digunakan untuk perawatan pasien Civid-19 yang saat ini menyebarnya semakin luar biasa

 “Mudah-mudahan tidak ada yang dirawat di sini. Mudah-mudahan tidak ada isinya,” kata Bupati Suprawoto

Menurut bupati Suprawoto , dengan kesiapan rumah sakit darurat atau rumah sakit lapangan ini, puskesmas tak lagi merawat pasien Covid-19.

“Tidak semestinya puskesmas merawat Covid-19, karena itu kita buka rumah sakit darurat. Nantinya, yang dari puskesmas akan dirawat di sini,” ujar Suprawoto.

Bupati menambhakan, untuk SDM rumah sakit darurat, diambil dari puskesmas baik dokter maupun puskesmas. “Nanti kami berlakukan dua shif untuk rumah sakit darurat,” jelasnya

Bupati berharap, dengan PPKM darurat ini, penyebaran Covid-19 akan turun selama 10 hari kedepan. “Mari kita sama-sama menaati kebijakan pemerintah ini demi menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya (ik/sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button