Serba - serbi

Pemkab Madiun Launching Mal Pelayanan Publik

MenPan- RB Tjahyo Kumolo saat menandatangani prasasti

MADIUN, Pewartatv.co.id – Untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi dan perijinan, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Madiun melauching Mal Pelayanan Publik, Rabu (24/11/2021)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (MenPan- RB) Tjahyo Kumolo

Launching tersebut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (MenPan- RB) Tjahyo Kumolo, Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB Dyah Natalia, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Madiun dan jajaran forkopimda, Kepala Daerah Madiun Raya, Sekda Kabupaten Madiun , Bakorwil Madiun dan OPD terkait

MPP Kabupaten Madiun tersebut  terletak Jalan Alun-Alun Utara No. 4 Kota Madiun merupakan renovasi bekas Gedung Sekretariat Daerah lama.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan  Grand Lunching MPP Kabupaten Madiun ini untuk mengoptimalkan serta memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi maupun perijinan dengan cepat

Menpan RB (tengah), Wakil Gubernur Jatim (kiri) dan Bupati Madiun (kanan) saat menekan sirine sebagai diresmikanya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Madiun, Rabu (24/11/2021)

“ Dengan diresmikannya MPP ini, masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya telah bisa mengurus berbagai layanan perizinan maupun non-perizinan lintas-instansi di satu tempat saja. Hal ini akan memberikan kepastian bagi masyarakat dalam mengurus layanan publik, baik dari segi waktu maupun biaya yang dikeluarkan” ungkapnya

Sementara itu, Menpan-RB Tjahjo Kumolo mengatakan, MPP memberikan layanan yang cepat kepada masyarakat, mendekatkan masyarakat dengan wilayahnya. Sejalan dengan reformasi birokrasi yang diterapkan untuk kecepatan dalam melayani.

“ Karena dibentuknya MPP mampu menyederhanakan persyaratan, prosedur, dan sistem dalam pelayanan publik,”  tegasnya.

Menpan-RB Thahjo berharap sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo agar ada studi tiru mempercepat kabupaten/kota di Jatim ini punya MPP, meningkatkan komitmen kerjasama dan sinergi antar penyelenggara layanan, serta mendorong investasi dan ekonomi. “ Kita harapkan dengan terbentuknya MPP ini dapat meningkatkan  komitmen dan sinergi antar penyeleggara layanan sehingga mendorong investasi demi mendongkrak perekonomian” pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!