Serba - serbi
Trending

Peduli Pendidikan Ponpes, Anggota DPR RI Sri Wahyuni Salurkan Bantuan Bus Sekolah di MBS Trenggalek

Hj. Sri Wahyuni Anggota Komisi V DPR RI

Trenggalek,  Pewarta – Satu unit bus sekolah bantuan aspirasi diserahkan oleh anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, Sri Wahyuni kepada pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek, Rabu (29/12/2021).

Penerima bantuan bus sekolah tersebut adalah Muhammadiyah Boarding School (MBS) yang berada di Desa Ngulan Kulon, Kecamatan Pogalan.

Dipilihnya pondok pesantren MBS Trenggalek ini karena banyak santri yang berasal dari luar kota bahkan luar Jawa sehingga untuk mobilitas di pesantren bisa lebih mudah nantinya.

“Kami berikan bus sekolah dari Kemenhub inu agar digunakan sebagaimana mestinya. Gunakan bus sekolah ini sesuai peruntukannya, jangan dipakai hal lain, karena ini untuk menunjang dunia pendidikan di ponpes MBS,” ungkap Sri Wahyuni kepada Pewarta.

Legislator Partai NasDem tersebut juga menyampaikan bahwa sebenarnya masih banyak lagi program dari pusat selain bus sekolah. Ada program bedah rumah,  PISEW, Sanitasi, P3TGAI, serta Rusun Ponpes. Dan pihaknya berharap nantinya akan lebih banyak lagi program yang bisa dibawa untuk masyarakat Trenggalek.

“Dari sekian banyaknya program yang kita bawa, salah satunya bus sekolah agar ponpes MBS bisa berkembang dan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat untuk generasi kita nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Derah Muhammadiyah (PDM) Trenggalek, Rohmad mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan bus sekolah tersebut. Menurutnya, dengan adanya sarana transportasi baru ini nantinya bisa menunjang proses belajar mengajar di ponpes MBS.

“Banyak santri di ponpes kami yang berasal dari luar kota bahkan luar Jawa. Ada yang dari Papua dan Sumbawa, otomatis sarana transportasinya juga minim karena ponpes kami baru bersiri sekitar enam bulan. Semoga dengan adanya bantuan bus sekolah dari Kemenhub melalui anggota DPR RI Sri Wahyuni ini bisa memperlancar proses belajar mengajar dan kami bisa membentuk manusia yang unggul serta SDM yang berbobot,” tukasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!