PeristiwaSOSIAL

Peduli Janda Miskin, Padepokan Tunjung Seto bersama Wabup Lisdyarita Bagikan  Ratusan Paket Sembako

Ponorogo, Pewarta – Kepedulian keluarga besar Padepokan Tunjung Seto terhadap keberadaan janda miskin tidak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya baksos rutin jelang lebaran yakni memberikan bantuan berupa paket sembako kepada ratusan janda miskin yang berada di wilayah Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Ponorogo dan sekitarnya, Minggu (09/05/2021).

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, yang hadir pada acara tersebut secara simbolis menyerahkan bantuan berupa kebutuhan sehari – hari kepada ratusan janda miskin yang sangat membutuhkan terutama jelang lebaran di masa pandemi ini.

“Kami mewakili pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini yakni menyantuni  warga miskin terutama para janda-janda yang sudah tua dan sudah tidak mampu untuk bekerja,” kata Bunda Rita, sapaan akrabnya.

Menurutnya, menyantuni itu tidak hanya kepada warga miskin ataupun anak yatim piatu. Namun, menyantuni janda miskin juga termasuk hal yang sangat dianjurkan oleh agama.

“Ternyata menyantuni janda itu sangat luar biasa, karena setara dengan sholat malam. Semoga ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” imbuhnya.

Sementara itu, pimpinan Padepokan Tunjung Seto, Arjuna Nusantara alias Ki Joko Bodho menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini sudah berjalan selama 12 tahun. Dan dilaksanakan rutin setiap tahunnya menjelang hari raya idul fitri.

“Ini merupakan wujud syukur kami. Di tahun yang ke-12 santunan terhadap janda miskin ini semoga bisa memberikan energi positif dalam menghadapi masa pandemi,” jelas Ki Joko Bodho.

Diakhir acara, Ki Joko Bodho juga mengajak semua janda miskin yang hadir untuk melakukan do’a bersama agar wabah pandemi ini segera berakhir dan perekonomian kembali normal.

“Hal yang paling utama adalah do’a para janda ini sangat mujarab. Sehingga kita ajak do’a bersama agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!