DESADesaPeristiwa

Pavingisasi Jalan Prioritas Pembangunan di Desa Pajaran Tahun 2022

Pavingisasi jalan

MADIUN, Pewarta – Jalan merupakan sarana yang sangat penting untuk meningkatkan perekonomian. Kusus nya jalan yang ada di Desa. Karena dengan adanya jalan yang bagus akan memudahkan arus perekonomian. Seperti untuk mobilisasi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Salah satunya di Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Yaitu dengan memprioritaskan perbaikan jalan. Karena jalan yang ada di Dusun Pajaran desa Pajaran kecamatan Saradan ini merupakan akses masyarakat ke jalan desa  dan sekaligus mengarah ke areal sawah.

Desa Pajaran merupakan salah satu desa yang berada di tengah hutan. Yang mata pencarian masyarakat adalah bertani dan areal hutan negara. Maka untuk menunjang hasil pertanian tersebut masyarakat desa Pajaran memprioritaskan pembangunan jalan.

Sedangkan untuk jalan yang di perbaiki berada di RT 1 dan 2 ini berada di dusun pajaran desa Pajaran kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Sebelumnya adalah jalan beraspal. Karena sudah lama dan rusak Akirnya di ajukan untuk perbaikan jalan yaitu dengan pavingisasi. Demikian di jelaskan Kepala Desa Pajaran Tri Handono di dampingi Pangat Kasun Pajaran.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa untuk pengerjaan pavingisasi ini ada di Dusun Pajaran Desa Pajaran RT.1 dan  RT. 2. Dengan panjang 164 meter dan lebar 3 meter. Dadi Dana Desa (DD) tahun 2022 tahap pertama. Dan di rencanakan untuk tahap berikutnya pavingisasi di RT 11 dan RT 12 yang masih di Dusun Pajaran Juga.

Untuk pengerjaan pavingisasi ini di mulai hari Senin 14 dan target 1 Minggu sudah selesai. Dengan jumlah pekerja 10 orang serta tenaga ahli. Dan juga di bantu dengan gotong royong masyarakat sekitar serta 3 pilar Desa. Sehingga pengerjaan cepat selesai. Untuk pengguna manfaat dari pavingisasi ini masyarakat dusun pajaran dan juga dari dusun lain karena akses ini juga menuju area sawah.

Kades Tri Handono juga menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan jalan aspal lama yang sudah rusak. Sedang untuk perawatannya memerlukan biaya yang banyak. Maka atas aspirasi dari masyarakat jalan tersebut di Paving. Selain awet jalan paving tersebut perawatanya juga murah. Jika ada kerusakan bisa di perbaiki dgn yg baru sesuai dengan tingkat kerusakan yang ada.

Dengan adanya pavingisasi tersebut Kades Tri Handono berharap kedepan mobilisasi masyarakat bisa lancar. Dan peningkatan perekonomian bisa lebih meningkat. Karena untuk aksesnya yang sudah di perbaiki. Selain itu dengan jalan yang sudah bagus tersebut juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dusun Pajaran dan pada umumnya di Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun (Ryo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!