Serba - serbi

Pastikan Stok dan harga barang Jelang Lebaran, Bupati Ngawi Tinjau Pasar Beran

NGAWI, Pewarta – Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Yusuf Rosyadi lakukan tinjauan harga dan stok sejumlah komoditi bahan pokok dan sayuran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Pasar Beran Ngawi, (25/04/2022).

Wabup Ngawi berkeliling menyambangi sejumlah pedagang dipasar untuk  berkomunikasi secara langsung menanyakan ketersediaan stok sembako dan potensi kenaikan  harga jelang hari raya, “Dari hasil pantauan ketersediaan sembako utamanya jenis minyak goreng terpantau aman meskipun dengan harga kemasan Rp. 25 ribu dan curah Rp. 18 ribu,” ungkapnya.

Wabup menjelaskan  untuk komoditi lainnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai, telur ayam juga mengalami kenaikan namun tidak begitu signifikan hanya harga daging ayam potong mengalami kenaikan, ” Yang paling terasa adalah kenaikan harga daging ayam potong, biasanya dikisaran  Rp. 32 ribu – Rp. 35 ribu saat ini mencapai harga Rp. 38 ribu –  Rp. 40 ribu per kilogramnya,” terangnya

Tingginya harga daging ayam potong, menjadi catatan Wabup Ngawi, mengingat data dari peternak ketersediaan ayam potong melimpah dan minta harga diturunkan, “Untuk menstabilkan harga kita akan mengintervensi pada alur distribusi, dan akan kita perbaiki,” tandasnya.(ik/sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!