Peristiwa

Pastikan Kesiapan Tempat Isoter, Wabup Ngawi Tinjau Sarpras Puskesmas Geneng

Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko (kiri) saat meninjau sarana dan prasarana puskesmas geneng, Rabu (9/2/2022)

NGAWI, Pewarta –  Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko meninjau  Gedung Puskesmas Geneng sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) , Rabu (09/2/2022)

Dalam tinjauan tersebut Wakil Bupati Ngawi didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Dandim Ngawi dan Kepala Dinas Kesehatan Ngawi dr. Yudono

Wakil Bupati  Ngawi  mengatakan tinjauan kali ini untuk memastikan kesiapan sarana prasarana sebagai Isoter, sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

 “Memang harus kita persiapkan mulai dari sarana dan prasarana dan lain sebagainya, agar bisa digunakan untuk Isoter, terutama untuk pasien terkonfirmasi aktif dengam gejala ringan,” jelasnya.

Wabup menyebut,  selain di Puskesmas Geneng ini, Isoter juga akan disiapkan di wilayah barat, diantaranya Puskesmas dan rumah sakit, “Dengan begitu, masyarakat akan lebih dekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terutama Covid-19,” lanjutnya.

Terkait pasien terkonfirmasi aktif Covid-19, yang isolasi mandiri menurut Wabup Ngawi, akan dilakukan seleksi ketat sebagai pertimbangan memaksimalkan Isoter, “Kalau Isoter masih memungkinkan kapasitasnya, maka akan dimaksimalkan termasuk sejumlah tempat yang disiapkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga tidak jauh ketika Isolasi,” ujarnya.

Terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi, dikatakan Wabup Ngawi masih relatif rendah, tetapi harus diantisipasi, “Apapum itu, kita harus mengantisipasi karena perkembangan Covid-19 varian Omicron luar biasa cepatnya,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Polri – TNI akan terus lakukan upaya pencegahan perkembangan Covid-19 saat ini, dengan perketat protokol kesehatan dan vaksinasi. “Masyarakat bisa lebih berhati – hati agar kita dapat segera melampaui perkembangan varian Omicron ini,” pungkasnya. (ik/isw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!