Panen Sayur di Kebun Alas Tua Secaba

Komentar
X
Bagikan

Secaba ( Sekolah Calon Bintara) Jember melakukan pengolahan lahan tidur sebagai lahan Pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan,bertempat di samping lapangan hitam Secaba Jalan Tidar Sumbersari Jember. Senin (22/05/2023).

Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara.

Ketahanan pangan sendiri merupakan program dari Satuan Komando Atas yaitu Mabes TNI di mana satuan Komando Teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.
Untuk lahan tidur dan tanah kosong di area Secaba, dimanfaatkan dengan menanam sayur mayur dan buah seperti sawi daging,kangkung,mentimun tomat,bayam merah,kacang panjang, buah melon dan semangka.

Dalam kesempatan panen pemanfaatan lahan kosong tersebut dihadiri oleh Danrindam V/Brawijaya Kolonel Infantri Renal Aprindo Sinaga,didampingi DanSecaba Letkol Infantri A. Wakhid Dedy Setyawan, beserta Ibu Putrii Dewi Riyana dan Ibu Ratna Rita Dewi juga ibu Persit lainnya.

Danrindam V/ Brawijaya menyampaikan bahwa Lahan tidur atau tanah kosong di wilayah jajaran Brawijaya adalah upaya antisipasi krisis pangan.
#ketahananpangan
#jember
#rindam
#panensayuran
#jawatimur
#pewartatv

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *