BUDAYAPeristiwa

Pagelaran Wayang Kulit, Tak Hanya Hiburan Sekaligus Nguri-uri Budaya Leluhur dan Geliatkan Perekonomian

Foto : Kominfo

KOTA MADIUN, PewartaTV – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Kota Madiun ditutup dengan pagelaran wayang kulit, Minggu (3/7/2022) malam

Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Bayu Aji tersebut berlangsung di Pahlawan Bisnis Center (PBC). Bukan sekedar hiburan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara, pageralan sekaligus nguri-uri budaya leluhur. Karenanya, Wali Kota Madiun, Maidi mengapresiasi gelaran wayang kulit yang digagas Polres Madiun Kota tersebut.

Apalagi, pagelaran wayang kulit dengan lakon Wisanggeni Kridha tersebut cukup menggeliatkan perekonomian kota. Pasalnya, kehadiran pagelaran wayang kulit tersebut juga menjadi ajang pasar malam dadakan puluhan pedagang. Mereka berjajar di Jalan Pahlawan sekitar lokasi bak car free night. Tak ayal, pengunjung bisa mendapati banyak pilihan kuliner dan juga barang-barang lainnya sembari menikmati wayang kulit.

‘’Ini luar biasa sekali. Puncak Hari Bhayangkara sama pak Kapolres dibesarkan sekalian. Tentu saja ini akan menjadi hiburan sekaligus meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,’’ kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga mengucapkan selamat kepada jajaran Polres Madiun Kota yang merayakan Hari Bhayangkara ke-76. Wali kota berharap dengan semakin bertambahnya usia juga dibarengi dengan semakin bertambahnya prestasi yang didapatkan.

‘’Usia tua tetapi penampilan harus muda, semangatnya juga harus muda agar bisa semakin optimal dalam melayani masyarakat,’’ pungkasnya. (ik)

Sumber ; Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button