Serba - serbi

One Stop Service SARANGAN bikin Warga Binaan Rutan Magetan Ketagihan

MAGETAN, Pewarta – Nama inovasi Rutan Kelas IIB Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim yang satu ini terinspirasi dari nama danau indah yang berada di kaki gunung lawu, yakni SARANGAN yang merupakan singkatan dari Sentra Area Layanan Warga Binaan. Ya, SARANGAN adalah inovasi yang memusatkan berbagai layanan bagi Warga Binaan berada di satu tempat khusus atau biasa disebut One Stop Service.

Berbagai Layanan yang dipusatkan di SARANGAN mulai dari Wartel Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas), layanan kunjungan online melalui video call, Self Service Warga Binaan, Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) online hingga taman mini baca.

Pada awalnya, banyak Warga Binaan yang menyampaikan keluhannya. Mereka mengaku kesulitan dalam mengakses layanan yang menjadi haknya, karena layanan berada di tempat terpisah serta belum ada kejelasan alur dalam mengaksesnya.

Dengan adanya SARANGAN, kini layanan bagi Warga Binaan Rutan Magetan lebih terbuka dan transparan. Segala layanan yang dulunya berada di tempat terpisah, kini diselenggarakan pada satu tempat khusus, sehingga membuat mereka “ketagihan”. Terbukti dari banyaknya Warga Binaan yang rela mengantri demi mengakses SARANGAN setiap harinya.

Karutan Eries Sugianto saat ditemui Tim Humas pada Kamis (17/03/2022) mengatakan bahwa Inovasi SARANGAN merupakan bentuk pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat, khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). “Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan khususnya WBP, dalam memberikan hak- hak mereka demi mewujudkan sistem Pemasyarakatan yang bersih dan transparan”, terangnya. (Humas Rutan Magetan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!