SERBA-SERBISOSIAL

Nasdem Ponorogo Salurkan Bantuan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Warga Isoman

Guna meringankan beban warga yang terdampak pandemi, DPD Partai NasDem Ponorogo membagikan puluhan ribu makanan siap saji kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Virus Covid-19, Sabtu (24/07/2021).

Menurut Plt. Ketua DPD NasDem Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang didampingi Anggota DPR RI Sri Wahyuni mengatakan bahwa pemberian bantuan mananan siap saji ini nantinya akan berlangsung hingga sepuluh hari kedepan merata di seluruh wilayah Dapil 7 Jatim.

“Kami berikan makanan siap saji bagi warga yang sedang menjalani isoman. Ada sekitar empat puluh ribu paket, sehingga diperkirakan setiap harinya relawan kami akan mendistribusikan sekitar empat ribuan paket makanan secara serentak di wilayah Dapil 7 Jatim,” ujar Ipong Muchlissoni.

Menurut Ipong, warga yang sedang menjalani isoman di wilayah Ponorogo saat ini ada sekitar seribu lima ratus sembilan puluh empat. Ini angka yang lumayan besar dibandingkan dengan Magetan yang hanya kisaran enam ratus delapan puluh tujuh warga isoman.

Terkait bantuan yang berupa makanan siap saji, Ipong menjelaskan bahwa di masa pandemi, terutama saat PPKM Darurat ini, banyak warung makanan yang tutup, sehingga warga kesulitan untuk membeli makanan jadi.

“Kami melihat, di saat warga menjalani isoman, banyak yang kebingunan ketika hendak membeli makanan, sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan makanan yang bisa untuk langsung di makan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan dari teman – teman NasDem ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“NasDem adalah teman rakyat, semoga bantuan ini bisa membuat warga isoman di seluruh wilayah Dapil 7 Jatim segera sembuh dan pandemi ini segera berakhir,” tandas Ipong Muchlissoni. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button