ADVETORIALDesaSerba - serbi

Musyawarah Desa Dalam Rangka Penetapan RKPDes Tahun 2022 Desa Purwosari

NGAWI, Pewarta – Dalam rangka Penetapan Rencana Pembangunan Desa Tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, menggelar Musyawarah Desa untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa Tahun 2022), di Balai Desa Purwosari.

Hadir dalam Musyawarah Desa tersebut, unsur BPD Purwosari, Camat Kwadungan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa, unsur Lembaga desa, tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh Masyarakat , yang berjumlah kurang lebih 20 orang. Karena masih adanya pandemi.covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Musyawarah dipimpin oleh Kepala Desa Purwosari Suyono, dalam pengantar pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya serta dapat dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip kebersamaaan dengan keterbukaan, akuntabel, efisiensi dan berkelanjutan. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk menetapkan RKP Desa Tahun 2022.

Menambahkan, Suyono dalam sambutannya juga menyampaikan peranan dan tugasnya dalam pembinaan desa dalam pelaksanaan Dana Desa serta melaksanakan perencanaan dana desa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tahapan-tahapan yang di lalui, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah desa dalam pelaksanaan pembangunan desa melalui dana desa.

Selain itu beliau juga menyampaikan terkait Perbup Ngawi mengenai tatanan normal baru tentang bagaimana tetap berkegiatan dengan protokol kesehatan. Bagaimana warga masyarakat punya hajat atau pesta di tengah pandemi covid ini di laksanakan dan menyampaikan sanksi-sanksi terkait pelanggarannya, Ujar Kepala Desa Purwosari.

Dalam kesempatan yang sama pemerintah Desa Purwosari dalam hal ini  pencermatan RPJMDes prioritas Tahun 2022 sebagai dasar BPD merumuskan program-program yang akan di rencanakan untuk di tuangkan dalam berita acara sebagai dasar penetapan  RKPDes yang di verifikasi oleh tim perumus dan tim penyusun.

Melalui musrenbangdes ini kita sampaikan ide, gagasan yang lebih baik serta yang bermanfaat untuk di agendakan dalam Forum Musrenbang tingkat kecamatan yang nantinya menjadi usulan musrenbang tingkat kabupaten,” ungkap Suyono. Az

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button